Article

Solusi Deteksi Residual Pestisida dengan GCMS

Artikel Pestisida
     Dengan meningkatnya permintaan akan buah dan sayuran, mendorong oknum petani melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kapasitas produksinya. Salah satunya adalah penggunaan pestisida untuk mengurangi faktor penghambat produksi pertanian agar hasil produksi pertanian melimpah. Pestisida adalah bahan kimia yang digunakan untuk membasmi hama tanaman, baik berupa jamur, bakteri, gulma, maupun serangga. Sesuai dengan keperluan pestisida dibagi dalam 3 jenis yaitu fungisida untuk membasmi jamur, bakterisida untuk membunuh bakteri, insektisida untuk membasmi serangga.

     Walau penggunaan pestisida terbukti efektif meningkatkan produksi pertanian, bukan berarti penggunaannya tidak menimbulkan dampak buruk, terutama bagi kesehatan. Tanpa disadari residu pestisida akan masuk kedalam tubuh melalui makanan yang kita konsumsi setiap hari. Semakin tinggi residu pestisida tersebut semakin berbahaya bagi kesehatan tubuh.
Lantas, apakah yang sebaiknya para ahli kimia lakukan?

     Tim ahli PT Berca Niaga Medika akan menjawab untuk anda. Memberikan solusi deteksi residual pestisida menggunakan teknik Gas Chromatography Mass Spectrofotometer (GCMS).

     Informasi lebih lanjut, kunjungi website kami di www.bercaniaga.co.id, atau Whatsapp Care kami: 08111047038